Jumrotul Haeriyah, S. Pd

Jumrotul Haeriyah, S. Pd

Profil SDIT Annajah



SDIT ANNAJAH terletak di JL. Cikoleang-Lapan, desa Sukamulya, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, adalah sekolah berbasis Islam yang mengedepankan pendidikan akhlak, dan pembiasaan ibadah. SDIT Annajah dengan predikat akreditasi A berdiri sejak tahun 2003 di bawah naungan Yayasan Keluarga Besar Annajah. Inovasi pengembangan pembelajaran yang melibatkan berbagai kreatifitas siswa menjadi bagian terdepan dalam setiap kegiatan. tahfidz Alquran diajarkan setiap hari dan dikembangkan dalam ekspo dan pengujian rutin dan wisuda tahfidz. Penanaman akhlaq dan pengembangan karakter serta tilawah Alquran menjadi dasar fokus pencapaian target pembelajaran. Kurikulum yang digunakan adalah Kurikulum Nasional, Kurikulum JSIT Indonesia, dan Muatan Lembaga Annajah.

Pembelajaran yang terintegratif, membuat suasana belajar tidak membosankan dan melahirkan program-program unggulan untuk mengembangkan potensi anak sesuai minat dan bakatnya. Lulusan SDIT Annajah banyak yang diterima dan mampu berkompetisi dengan baik di jenjang pendidikan selanjutnya. Lulusan SDIT Annajah tersebar di beberapa Pondok Pesantren, MTs dan SMP Negeri terbaik.


VISI


Terwujudnya Sekolah Yang Unggul, Berakhlak Mulia, Cerdas dan Mandiri


MISI

  1. Membangun sekolah yang unggul baik dalam prestasi akademik, non-akademik maupun perilaku cinta lingkungan bagi seluruh warga sekolah
  2. Menumbuhkembangkan prilaku positif (akhlak mulia) bagi warga sekolah dalam proses belajar mengajar dan pembiasaan sehari-sehari.
  3. Menumbuhkembangkan motivasi dan bimbingan belajar kepada siswa agar cerdas dan berprestasi
  4. Menumbuhkembangkan berbagai bidang usaha secara optimal sehingga memiliki kemandirian dalam hal keuangan dan daya saing yang tinggi.

TUJUAN
  1. Meningkatkan keimanan dan ketakwaan, serta penguasaan IPTEK agar mampu melanjutkan ke jenjang berikutnya yang berkualitas.
  2. Pendidik calon intelektual muslim yang potensial di masa depan, yang mampu menghadapi dan mengatasi perubahan zaman untuk kemudian meraih kesempatan dan menjadi pemenang.
  3. Mengembangkan potensi akademik dan non akademik peserta didik
  4. Memberikan keterampilan hidup (life skill) yang dapat dimanfaatkan oleh peserta didik dalam kehidupan sehari-hari di masyarakat
  5. Menciptakan kehidupan yang agamis di lingkungan sekolah
  6. Memfasilitasi pengembangan profesi pendidik dan tenaga kependidikan
  7. Melaksanakan komputerisasi administrasi sekolah

 

1 Komentar

  1. alhamdulillah, lingkungan yang baik dan kondusif untuk belajar dan berkembang lebih baik

    BalasHapus